srcset=https://kpfbandung.files.wordpress.com/2021/08/82.jpg

PT KP PRESS – Wall Street ditutup menguat pada akhir perdagangan Selasa (24/8),disokong persetujuan penuh FDA untuk vaksin Covid-19 dari Pfizer dan tidak adanya katalis negatif membuat selera risiko tetap ada menjelang simposium Jacson Hole.

KONTAK PERKASA FUTURES – Tiga indeks utama Wall Street naik, dengan S&P 500 dan Nasdaq cetak rekor.

PT KONTAK PERKASA – Indeks Dow Jones Industrial Average naik 30,55 poin atau 0,09% ke 35.366,26, S&P 500 naik 6,70 poin atau 0,15% ke 4.486,23 dan Nasdaq Composite naik 77,15 poin atau 0,52% ke 15.019,80.

PT KONTAK PERKASA FUTURES – Volume perdagangan saham di bursa AS mencapai 8,97 miliar saham, dengan rata-rata 9,08 miliar saham selama 20 hari perdagangan terakhir.

Saham Megacaps teknologi dan yang berdekatan dengan teknologi sekali lagi melakukan pengangkatan berat, tetapi siklus dan smallcaps yang sensitif secara ekonomi mengungguli pasar yang lebih luas.

“Investor melihat cakrawala pada pertemuan besar Jackson Hole di cakrawala,” Ryan Detrick, ahli strategi pasar senior di LPL Financial di Charlotte, North Carolina, mengacu pada simposium ekonomi tahunan Federal Reserve pada hari Jumat,seperti dikutip Reuters. 

“Tetapi untuk saat ini perasaan senang dari berita vaksin kemarin masih ada di udara.”

Persetujuan penuh Food and Drug Administration (FDA) terhadap vaksin Pfizer-BioNTech COVID-19 pada hari Senin memicu optimisme atas pemulihan ekonomi yang meluas ke sesi Selasa.

Sektor perjalanan dan rekreasi, yang terkait dengan keterlibatan kembali ekonomi, mengungguli pasar yang lebih luas. Indeks S&P 1500 Airline dan Hotel/Restaurant/Leisure masing-masing naik 3,7% dan 1,6%.

“Kami memiliki energi, ritel, perjalanan, rekreasi, keuangan, dan kapitalisasi kecil semuanya berjalan dengan baik hari ini,” kata Detrick. 

“Dan itu pertanda bahwa pembukaan kembali masih hidup dan sehat.”

Indikator ekonomi baru-baru ini menunjukkan pemulihan dari resesi paling mendadak dalam sejarah AS menuju ke arah yang benar, tetapi tidak sejauh yang mungkin mendorong The Fed untuk memperketat kebijakan moneternya yang dovish.

Gubernur Fed Jerome Powell akan bertemu dengan para pemimpin bank dunia lainnya ketika Simposium Jackson Hole diadakan akhir pekan ini, dan sambutannya akan diuraikan secara cermat untuk setiap petunjuk mengenai pengurangan pembelian aset Fed dan kenaikan suku bunga utama.

Acara ini akan berlangsung secara virtual dan tidak secara langsung karena penyebaran Covid-19 di daerah tersebut, yang telah mengurangi harapan bahwa pengumuman besar apa pun akan dibuat di acara tersebut.

“Fakta bahwa The Fed mengadakan pertemuan virtual (Jackson Hole) memberi tahu Anda bahwa mereka mungkin berpikir mungkin mereka perlu terus mendukung ekonomi,” kata Detrick.

Sumber : kontan.co.id

Join us

Find us at the office

Dankovich- Vrtiska street no. 104, 59430 Avarua, Cook Islands

Give us a ring

Michaelangelo Rygiel
+44 277 385 112
Mon - Fri, 10:00-22:00

Write us